Senin, 15 Agustus 2016

Tips maen Stronghold Crusader



https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgR1XxPT_2Veqs9ok2DexPmKJhXQBjgcNB-hbCv6KEVavPbSdaEhGkufTp-3DCMVD65jQ8MPvUQI54mZoTsUK405dMLge3TcgdNfCBlACBF3g5KScj12FcMR2LZaqJCUO12R48OjPICi2w/s400/images.jpg

The Rat

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhtQk0BqM7TLOH0hSaa0w04Dl8foq7PFIxKNXhz8bwsxFvNnaHrDGe-9pchOGFp28f2ZYgDarawiKpwACNNckbkzkTijh9li0z-f-7qBVm8qu0SasAog26cyvITdbI6Rj5sIeQibvlWgho/s1600/447745-stronghold_screen005_box_art.jpg          - Musuh yg satu ini paling lemah di segi pertahanan karena tak punya tower yg cukup untuk menghalau  musuh yg menggunakan Catapult dan sejenis lainnya, dan jarang menggunakan parit
      
          -Dari segi persenjataannya musuh yg satu ini hanya memproduksi tombak dan panah.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiG-ry4EihyphenhyphenR4VHcP1fl1Kr51a1_XTXDi5HKQnNQn893p8C-RbGh7LpAESvc297-aNpLl-6xOPqrbSXDp4XZanerxaI6FoGwhCZG5obP_vG2Wda3CsjvgEOrDCeTWRngXcqQ1W08zLR5tE/s200/The_rat_castle.jpg
          -Dari bangunanya saja bisa dilihat sangat lemah sekali karena tidak mempunyai tower sama sekali.

           -Pasukan yg digunakannya adalah spearman dan archers ,dia tdk menggunakan pasukan dari Mercenery Post sama sekali.

            -Berpotensi menjadi penghancur ideal bagi kerajaan yg tdk mempunyai tower atau pasukan yg cukup ,karena sekali dia menyerang pasukannya banyak sekali.

            -Penyerangan pertamanya biasanya di targetkan pada kebun2 , tempat pemecah batu (Quarry) , tempat pencari kayu dan bangunan bangunan lainnya yg berpotensi.


The Snake

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgI9Fju-3WKjW85sn6ia7j6M4oRJ64EZosbkVNt0M1NT97fiDbyW2hvSTCj6f-TjXFMtuv-B19rpJDHRqSomFnACF13HPhHurROJK8D17CzDOQ9XckBN9eXBNwvHogpv0FZ26DDuOy2UA8/s1600/447743-stronghold_screen003_box_art.jpg      -Musuh yg satu ini jika dilihat dari segi pertahanan cukup kuat karena mempunyai tower yg cukup dan bentengnya mempunyai parit.

      - Untuk persenjataan musuh yg satu ini hanya memproduksi panah dan tombak .

      -Dari bangunannya sdh cukup kuat karena seringkali musuh yg satu ini membangun benteng yg berlapis2.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjo7KptA2Jt9uUogccFhO1yJjFaWZ8QQm6WiX1DNdPvFhaFiw8IxPKXyLrNLHRmI3VyY0HeBHhmX1OXlAPi0SjkrpedAEyQdQJoDCONY_Iez2I7KRtvseQ8H0vkY5XtLV1f2kI00NbXQTE/s200/snake560.jpg
       -Pasukan yg digunakannya adalah pasukan dari Barrack dan Mercenary Post ,yaitu :Spearmen dan Archer , Slave, Slinger , dan Engineers.............oh , dia juga sering kali menggunakan Catapult untuk menghancurkan musuhnya...........Dianjurkan menggunakan sumur atau water pot pada saat melawan dia .

    
  
    The Sultan
          -Musuh yg satu ini lemah dari segi pertahana karena dia hanya menggunakan Look Out Tower dan bentengnya biasa2 saja karena berbentuk bulat terus di setiap map , dan tidaki mempunyai parit sama sekali  ......Sorry gak ada gambar gambarnya jelek semua.

         -Dia tidakmemproduksi senjata apapun.

         -Bentengnya lemah .

         -Pasukan yg digunakannya adalah Arabian Swordsman , Slingers , dan sering kali menggunakan Flamethrower .

         -Cenderung bertahan daripada menyerang .

The Pig
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhVpZ6dsDY4iCwBYeyvRG8p2OaAWY3-z-l4CXGASsddk6VdC6bBEMMZ2olXE1SRuDcnrns-ipwBOtc0whfqDj-LbjA0RaAStosxKFCvJQ_pC_sPArUZvPFDqFCtEZ_np4e208bT5C5_v6o/s200/447748-stronghold_screen004_thumb.jpg


      -Musuh ini dari segi pertahanannya cukup kuat  , dai memakai benteng rendah (Low Wall)tapi jangan tertipu dia sering kali memasang perangkap kayu di sekitar bentengnya .

      -Dia memproduksi Mace , Crossbow , dan Leather Jacket .

      -Pasukan yg digunakannya adalah Macemen , Crossbowman , dan Engineers

      -Dia sering menggunakan Catapults untuk menyerang

The Caliph
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikongYcjQg_-B0GW8LZDPQNqHojtWJju75kyAT4zB2nc7ph6__gpXoavDrh7-8XL3ZMF9KP0Nz6nWMSJzVrrDp4XfvpDn8_CuGMeIy0F7xRdsL0ZJaq_6dkyTxUY_Uycg3vRb7cc67N_g/s200/images.jpg
     -Benteng The Caliph umumnya berbentuk persegi panjang ,menggunakan Look Out Tower di sekeliling kastilnya , dia juga membuat Fire Balista di depan kastilnya .

     - Hati2 dia seringkali membuat Pitch di sekitar kastilnya

     -Tdk memproduksi senjata apapun

     -Pasukan yg digunakannya adalah Arabian Bowman ,Flametrhower , Horse Archers , Arabian Swordsman , Slave , dan Engineers . .........Musti pake sumur

     -Menyerang menggunakan Catapults .

      -Cenderung Bertahan daripada menyerang .

Richard "The Lionheart"

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhc229N4shmtBqQuvyGGunrKitut0htXKg7JUusj6Z1X8KYkwg3GXoxgxt6s7dc_37s_ZEX9mwqukJBNWpfDJDQAKWhzd5t7B3dJrMOQuG5hVL6dkMjKPTRdsEJitTEOKK4ZGWu67QlEGs/s1600/strongcrking.jpg
      -Bentengnya umumnya berbentuk kotak , mempunyai 2 Round Tower mungkin lebih  , memproduksi Siege Oil (biasanya ditempatkan di pintu gerbang

      -Memproduksi Sword , Pike , Archers , dan Metal Armour .

      -Pasukan yg digunakannya adalah Swordsman , Pikeman , Archers , Engineers , dan Tunnelers .

      -Menyerang menggunakan Catapult , dan Trebuchet .

     -Cenderung Menyerang

Saladin


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEicxblFBUTZrd99qL5kxqLSZORT6MMkqJSQFXyynZgyO6taG6LQetkT-ukcTIfNRfV5LW-1H4Br69K75gB-YLYQy29y43Fdw5sorDFDGO29H9w3OSr-CbJC18OV8ilwDwvUYD7NHnic-0o/s200/226927-saladin_thumb.jpg     -Bentengnya kuat sekali berlapis2 , cenderung menggunakan tower2 besar , paritnya di mana2 , dan seringkali menggunakan jebakan untuk menghalau musuhnya

     -Memproduksi Spear , Pike , Archer , dan Metal Armour .

     -Dia hampir menggunakan semua pasukan (Eropa dan Arab) seperti Arabian Swordsmen, Arabian Bowmen, Slaves, Slingers, Horse Archers, Flamethrowers, Assassins, Spearmen, Pikemen, Archers , dan Engineers .

     -Taktik menyerangnya rumit dan sulit di mengerti .

     -Menggunakan apa saja untuk menghancurkan musuh .

Dan yg terakhir , dan Yg paling Susah ........dan paling kuat.........

The Wolf


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi-gBNfFu0-VD-dTZ7GvvqNKvUTqhDDJkPTvY3Msu6U0tzsNpPib5Mc5LVdaBMH4Vosyk_YnUOvwS8I199WGziqM9EWX2d80wMeuMc3Obg_205-ghVtLLonw1J9chkbz0o0NeJMlSTW8yk/s200/447749-stronghold_screen006_thumb.jpg
   -Benteng nya kuat sekali , dia mempunyai kerajaan yg besar , dia membangun benteng yg berlapis 5 , mempunyai banyak tower besar , dia membangun parit sesekali di bentengnya dng jumblah yg tdk sedikit , menggunakan jebakan di sekitar gerbangnya atau disekitar jembatan gantungnya .

    -Memproduksi Pedang , Pike , Crossbow , Archer , Metal Armour , dan Leather armor .Dia jarang memproduksi Mace , dan Kuda .

    -Benteng nya dijaga oleh pasukan loyal ,Yaitu , Sworsdman , Pikeman , Crossbowman , dan Archers . Jarang melatih Macemen . dan Knight .

    -Taktik bertempurnya lambat tapi mematikan .







Itulah biodata musuh2nya skarang tips dan triknya .

Tips Stronghold Crusader 

Cheat

 Cheat yg satu ini sya sendiri masih bingung tapi berhak dicoba :

   Untuk menambah uang 1000 dan kesenangan penduduk 100 , dan lain2

      Tekan Ctrl+(tekan di keyboard lansung)TRIBLADE2002  (ngaak usah huruf besar)

        Dan supaya tahu cheat nya sudah berfungsi ini langkahnya :Tekan menu di bagian paling bawah menu utama Stronghold anda truzzz klik menu Play a map jika belum punya satu map pun ini langkahnya , Kembali dari menu Play a map truzzz tekan menu di paling bawah sekali yaitu Create a map, pilih menu New Custom Scenario , dan klik menu Save Map , klik nama yg anda mau truzzz , kembali ke menu play a map dan mulai map anda tadi .      Untuk tahu cheat nya berfungsi dng baik tekan Alt+X maka otomatis uang dan kesenangan penduduk anda bertambah 1000 dan seratus jika sudah ketik cheat dan apapun yg anda mau beriku daftarnya.


[Alt]+[C] - Semua Misi                                                                                                                     [Alt]+[K] - Membangun gratis,tdk diperlukan material .                                                                                                               [Alt]+[X] - 100 Popularity and +100 Gold (Hanya bekerja di castle builder atau Custom Scenario menu)

       Jika sdh load permainan anda atau mulai permainan , dan cheat pun jadi

Trik Stronghold Crusader

Tekhnik

  • Menambah makanan sampai dua kali lipat klik ladang makanannya kemudian pause game lalu non fungsikan ladang makanannya dan fungsikan lagi sebanyak dua kali lalu resume game lagi. catatan : dalam melakukan trik ini penduduk kalian tidak boleh sedikit. karena, menambah dua kali lipat makanan berarti menggunakan dua pekerja dalam satu ladang.
  • Membakar balista musuh dengan sekali klik Letakkan saja tempat pemotongan kayu tepat di dekat balista musuh lalu otomatis dia akan menembaknya sampai terbakar dan.. byuus... dia pun akan ikut terbakar. catatan : meletakkan tempat pemotongan kayu haruslah tepat di dekat balista musuh sangat dekat. jika tidak berhasil berarti jaraknya belum cukup dekat dan coba lagi. trik ini lebih cocok digunakan untuk melawan calipht. karena biasanya dia akan membuat balista di sekitar bentengnya.
  • Melumpuhkan ekonomi musuh Letakkan tempat pemotongan kayu tepat di depan pintu gerbang musuh. maka dengan begitu para pekerja tidak akan bisa keluar dan ekonominya akan hancur perlahan-lahan. catatan : trik ini sangat sulit digunakan jika musuh membuat genangan air di sekitar pintu gerbang.




    Ini sedikit tips lainnya .  


Cara gampang main Stronghold untuk pemula

1. ketika baru mulai jangan lupa langsung pasang tempat persediaan makanan dan juga pasar (ini sangat penting untuk  awal permulaan)

2. setelah itu pasang tukang pemotong kayu minimal 3

3. pasang ladang tempat penghasil makanan, untuk penghasil makanan bagi desa anda .

4. kemudian jika ada batu atau tambang besi atau apapun di sekitar istana kerajaan anda langsung pasang mesin tambangnya .. "untuk tambang batu jangan lupa pasang sapi untuk pengangkut batunya. satu mesin tambang 2 sapi" lihat gambar nomor 4, itu adalah sapi .

http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSB7OC_xLO5SCFRQjDvdSkOOvDjciDx7LHvcw4j5crEIBVpv0IxOw

5. pasang tempat membuat prajurit

6. pasang menara tower lalu letakan di tempat musuh akan datang ke markas anda dan jangan lupa pasang tangganya ya kemudian buat prajurit pemanah lalu letakan di atasnya

7. jika kekurangan kayu atau batu beli di pasar !!!

8. otomatis anda akan kekurangan pasukan dan warga desa, cepat langsung bangun rumah... jangan terlalu banyak cukup 2 saja nanti populasi penduduk anda akan terlalu banyak dan persediaan makanan tidak cukup, lalu masyarakat anda akan "deeeaaadddd" alias kosong .

9. perhatikan bagian ini, fakta dalam game stronghold crusader ini jika anda menggunakan orang desa untuk menjadi prajurit maka orang desa tersebut tidak akan habis alias muncul teruss, sedangkan jika anda gunakan warga desa anda sebagai misalnya petani atau tukang kayu dan lain - lain maka penduduk desa anda berkurang dan secara otomatis harus bangun rumah kembali.

10. jadi saran saya gunakan warga desa sebagai perajurit dulu, baru setelah itu jika anda merasa prajurit pemanahnya sudah cukup langsung gunakan warga desa sebagai buruh tani dan lain-lain untuk kelangsungan kerajaan anda

11. jika sudah jangan langsung nyerang dulu, kumpulkan uang dulu kemudian bangun barack untuk membuat prajurit dengan  senjata keren.

12. abis bangun barack langsung bangun tempat penyimpanan senjatanya, pasang 2 tempat penyimpanan.

13. jika di dekat kerajaan anda ada tambang besi, anda sangat beruntung menurut saya, langsung buat tempat pembuatan senjata, pasang pembuat senjata 2 jenis, pedang dan baju besi, dan panah jika anda ingin

14. buat masing - masing 2 atau lebih, nanti secara otomatis hasil dari senjata yang di buat akan di letakan di tempat persediaan senjata, jika tempat persediaan senjata yang tadi anda buat tidak cukup, segera bangun lagi atau tambahkan 1 saja.

15. setelah menunggu, silakan buat prajurit dengan senjata keren yang telah anda buat tadi, jika anda malas menunggun pembuatan senjata tersebut, anda bisa membelinya di pasar, ingatt.. beli pedang sama baju besi aja yaaa .. " lihat prajurit sebehlah kanan sebelum kuda"
http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSC_kJu35te3EWTQLCCpzx_D6cnPzVNKHLNO9HIeddQv4c_JUfPtR21fuf4

16. tidak usah membuat prajurit berkuda, karena prajurit berkuda tidak bisa naik ke atas markas raja musuh, soo .. semua terserah loh dehh ..hehehe :p

17. jika anda ngotot ingin membuat pasukan kuda, buat dulu kandang kudanya. dan secara otomatis akan menggunakan senjata pedang dan baju besi yang anda buat tadi.

18. sambil membuat pasukan kuat, mari membuat catapult dan balista, dengan cara buat dulu pasukan enginer, lalu suruh dia buat catapult dan balista, dan suruh dia juga yaa yang mengendalikannya :D

19. setelah pasukan cukp banyak, suruh maju si catapult dan balista duluan, pasukan belakangan,

20. suruh sii catapult ngancurin tembok kerajaan musuh dan si balista untuk melindungin si catapult dari sang pemanah musuh.

21. jika tembok udah hancur, suruh pasukanmu untuk maju dan menyerang markas musuh, jangan lupa rubah model dengan tipe menyerang "lambang tangan mengepal"

22. sii catapult jangan suruh nembak lagi, suruh dia berhenti, nanti bisa" pasukan mu akan hancur di tembaki si catapult.

23. saya sarankan untuk membuat 2 kali serangan, untuk berjaga - jaga jika serangan pertama gagal.

24. VICTORYY .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar